[Culinary] Sambel Cobek Palagan Jogja


Pas musim liburan kemaren, sengaja beli voucher diskon agak banyakan dari diskon[dot]com, maklumlah namanya juga anak kost, kudu prepare makan enak tapi murah meriah. Hihihi. Nah, dari beberapa tempat makan yang kerjasama dengan diskon[dot]com, yang kami anggap “menarik”, salah satunya adalah Sambel Cobek.

Sambel Cobek Palagan
Sambel Cobek Palagan

Sambel Cobek berlokasi di Jalan Palagan Tentara Pelajar Km.7,2 No.44 Sleman Yogyakarta. Cara paling mudah menemukannya kalo dari selatan, temukan perempatan Monjali (ringroad utara) trus ke utara sampe menemukan Hotel Hyatt, masih terusss ajah ke utara, nanti di kiri jalan bakal ketemu si Sambel Cobek 😉

Kelebihan dari Sambel Cobek, halamannya cukup luas untuk parkir. Begitu masuk, bisa milih mau duduk di outdoor atau indoor. Kebetulan karena kami datang berenam, kami pilih duduk di luar, biar bisa merasakan angin sepoi-sepoi yang bikin ngantuk!

Sebenarnya untuk rombongan disediakan paketan makan, tapi berhubung paketan tersebut kami anggap terlalu banyak, kami keukeuh untuk memilih menu yang sesuai selera saja.

Yuks, kita bahas apa ajah yang saya coba di Sambel Cobek Palagan 😉

Sambel Cobek Palagan
Pindang Ikan Patin

Pindang Ikan Patin. Seporsi harganya 15ribu. Awalnya pesen ini, karena kami pikir porsinya lumayan buat kami berenam. Ga nyangka, satu steam boat pindang patin cuman berisi 2 potong “baby” patin. Huahaha. Ngakak juga pas makan. Terpaksa deh kami pesan dua porsi.

Sambel Cobek Palagan
Jamur Tiram Goreng

Jamur Tiram Goreng. Seporsinya harganya 8ribu. Awalnya ga pengen mesen. Tapi tetep dipesen, karena jamur kami anggap tidak bikin alergi. Untuk rasa, biasa saja sih, udah kebiasaan makan yang lebih enak. Soal porsi, beuhhh dikit!

Sambel Cobek Palagan
Tempe Penyet Cabe Ijo

Tempe Penyet Cabe Ijo. Seporsi harganya 7.500. Nah, dari semua menu Sambel Cobek, ini adalah menu yang paling direkomendasikan! Sambelnya mantap, enak puoll! Saya sampe nambah 2 porsi. Bahkan saking takutnya masih kurang, saya sampe nambah pesen tahu dan tempe gorengnya. Tapi kalo dipikir-pikir masak makan di resto kok cuman gara-gara tempe penyetnya enak, wagu juga yah? Soalnya bisa buat sendiri dirumah. Bener ga?

Sambel Cobek Palagan
Sayur Asem

Sayur Asem. Seporsi harganya 8ribu. Entah kenapa ya, di Jogja susah banget nyari sayur asem enak. Sayur asemnya malah kayak kolak saking manisnya. Kudu belajar lagi sama orang Sunda, cara membuat sayur asem yang lezat.

Buat tambahan, saya pesen Lalapan. Seporsi harganya 7.500. Yang saya herankan dari rumah makan Jogja, kenapa ya konsumen selalu dikenai biaya lagi untuk lalapan? Padahal kalo pas lagi liburan di Jawa Barat, Lalapan dan Teh Tawar selalu free lho.

Sambel Cobek Palagan
Es Makanis

Untuk minuman. Ada beberapa minuman yang namanya cukup unik. Semisal, Es Jeruk Nipis Sereh. Seporsi harganya 7ribu. Es Makanis. Seporsi harganya 7.500. Es Makanis adalah Es Madu Kayu Manis, rasanya unyu unyu, recommended buat dicoba!

Untuk makanan, sebenarnya tidak ada yang mewah. Semua makanan yang kami pesan, termasuk yang biasa-biasa sajah. Sayangnya, rasanya pun biasa-biasa sajah. Hanya menu Tempe Penyet Cabe Ijo yang membuat saya terkenang-kenang bahkan hingga menulis review ini 😉

Seluruh makanan yang kami cicipi dikenakan biaya sebesar 137ribu. Untungnya, saya punya 3 voucher diskon, jadi cukup membayar 77ribu. Huhehe. Musim liburan yang asyik, keliling Jogja cuman buat nyobain wisata kulinernya. Bikin ngiri ya?

This slideshow requires JavaScript.

Happy Culinary 😉

Tulisan Terbaru:

Advertisements

4 thoughts on “[Culinary] Sambel Cobek Palagan Jogja

monggo silahkan nyinyir disini ;-)

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s