[Culinary] Menikmati Suki di Pattaya Resto Jogja


Selain Phuket Resto, di Jogja ada tempat kuliner menu Thailand yang juga terkenal, namanya Pattaya Resto. Terletak di Jalan Damai No.41 Krikilan, Sariharjo, Ngaglik, Sleman, Yogyakarta. Bingung dimana letak jalan ini? Jalan Damai adalah jalan diantara jalan Palagan Tentara Pelajar dengan Jalan Kaliurang.

Beberapa tahun terakhir ini, di sepanjang jalan Damai dan jalan Palagan Tentara Pelajar memang menjadi pusat wisata kuliner Sleman. Anda akan menemukan bermacam-macam Resto yang menawarkan menu-menu berbeda dengan ciri khas tertentu, Pattaya Resto misalnya.

Sesuai namanya, Pattaya Resto menyajikan makanan khas Thailand. Kalo dilihat dari keseluruhan menunya sich, ga terlalu beda dengan menu yang ditawarkan Phuket Resto, yaitu makanan khas Thailand selatan.

Kebetulan Pattaya Resto sedang mem-promosikan menu barunya, menu suki, dengan menggandeng diskon[dot]com sebagai media promosinya. Meskipun hampir tiap hari saya lewat jalan Damai, belum sekalipun saya makan di resto ini. Makanya begitu tau diskon[dot]com kerjasama dengan Pattaya Resto, ga tanggung-tanggung, saya langsung memesan 23 voucher diskon, voucher diskon ini senilai dengan menu suki seharga 690ribu. Berhubung mendapat diskon 50%, saya cukup membayar seharga 345ribu saja 😉 Lumayan banget khan?

Buka bersama di Pattaya Resto
Buka bersama di Pattaya Resto
Buka bersama di Pattaya Resto
Buka bersama di Pattaya Resto

Kenapa beli banyak? Karena voucher diskon ini mau dipake buat traktir temen-temen buka bersama. Sayangnya, voucher diskon sebanyak ini hanya berlaku buat menu suki, sedangkan untuk menu lainnya, kami harus membayar full untuk tiap makanan.

Omelet ala Pattaya Resto
Omelet ala Pattaya Resto
Kwe Tiau ala Pattaya Resto
Kwe Tiau ala Pattaya Resto

Sebenarnya apa sich suki? Suki itu ya sejenis kayak makanan asia timur yang mentah, terus dicelupin ke dalam saus/ soup tertentu. Nah, karena ini versi Thailand, jadi kita ga begitu saja disajikan daging mentah langsung lahap.

menu suki ala Pattaya Resto
menu suki ala Pattaya Resto

Memang sich awalnya, kita disajikan beberapa bowl dengan isi daging/seafood mentah. Ada tiga pilihan warna bowl yang berbeda untuk membedakan jenis suki, merah, hijau dan biru. Warna bowl ini selain membedakan isi, juga membedakan harga.

Misal bowl merah dengan isi Udang, Cumi, Ayam Fillet, Kakap, Daging Fillet dengan harga 25.500, bowl biru dengan isi Crab Stick, Cumi, Bakso Vegan, Tofu dengan harga 20.500, dan bowl hijau Sawi Hijau / Putih, Jamur, Brokoli, Kangkung dengan harga 13.500.

Selain itu, kita juga disajikan kompor dengan sepanci kuah besar. Nah ada dua pilihan kuahnya, kuah dengan rasa soup dan kuah dengan rasa tom yam. Biasanya selalu ada mas waiter yang membantu kita memasaknya. Kalo dipikir-pikir, ga ada beda yang essensial antara makan menu suki ala Pattaya Resto dengan makan tom yam seafood ataupun soup seafood ala Phuket Resto, bedanya cuman menu suki di Pattaya Resto ini, masaknya langsung di depan kita 😉

dua pilihan kuah menu suki
dua pilihan kuah menu suki

Kuah Tom Yam nya hampir sama dengan rasa tom yam yang di Phuket Resto, bedanya yang di Pattaya ini lebih asam. Saya sarankan buat mencoba yang kuah soup dulu, baru kuah Tom Yam nya. Soalnya kalo dah nyobain yang kuah Tom Yam, kuah soup nya jadi terasa biasaaaa ajah!

Kelebihan Pattaya Resto dibandingkan Phuket Resto adalah free hotspot, tempatnya yang luas, kita bisa milih mau makan di bawah atap atau yang dihalaman tanpa atap. Tempat makannya sendiri di desain lengkap dengan tempat bermain anak-anak, jadi nampaknya memang Pattaya Resto pangsa pasarnya adalah keluarga muda.

Kekurangannya adalah makanan yang ditawarkan disini, selain rasanya sama saja dengan masakan di Phuket Resto, makanan di Pattaya Resto harganya lumayan mahal jika dbandingkan dengan harga makanan di Phuket Resto. Kekurangan lainnya, porsinya lebih sedikit. Hiks.

Keluarga (berbadan) Besar ;-)
Keluarga (berbadan) Besar 😉

Meski begitu, jika anda memang penggemar wisata kuliner. Tempat ini sangat layak untuk diujicoba!

Selamat Berpetualang Kuliner 😉

Tulisan Terbaru:

Advertisements

monggo silahkan nyinyir disini ;-)

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s