[Culinary] Denaro Pizza dan Resto


Beberapa waktu yang lalu, pas kita makan di Warung Kalkun Jogja, sempet ngobrolin tentang tempat kuliner yang “next” akan kita jajal rasanya. Ada beberapa tempat yang direkomendasikan teman, salah satunya adalah Denaro Pizza dan Resto.

Usut punya usut, ternyata Denaro Pizza dan Resto sedang bekerjasama dengan mbakdiskon[dot]com sebagai media promosinya. Jadilah, kita turut ambil bagian untuk membeli beberapa voucher diskon untuk sekedar mencicipi “rasa baru” yang ditawarkan Denaro Pizza dan Resto.

Denaro Pizza dan Resto
Denaro Pizza dan Resto

Alamat resmi Denaro Pizza and Resto di jalan Seturan Raya No. 28 Yogyakarta. Letaknya kira-kira antara UPN dan YKPN. Nanti setelah saya me-review beberapa makanan di Denaro, saya baru sadar kalo ternyata pangsa pasar dari Denaro Pizza dan Resto adalah mahasiswa kampus dari daerah sekitar tersebut, utamanya UPN, YKPN, dan Atmajaya. Kampus swasta yang memang terkenal memiliki mahasiswa borju.

Saya dan Chandra termasuk yang paling awal datang ke Denaro Pizza dan Resto diantara teman yang lain. Pas kami berdua datang, Denaro Pizza sangat sepi, padahal kami berdua datang pas jam makan malam. Keuntungannya, kami bisa memilih tempat duduk dimana saja sesuka kami. Saya memilih duduk di lantai 2 dengan bangku yang banyak, mengingat ukuran tubuh kami yang besar-besar 😉

Tidak berapa lama, ketiga teman menyusul datang, dan kami pun mulai memesan makanan. Yuks, kita bahas satu per satu?

Traditional Caesar Salad
Traditional Caesar Salad

Traditional Caesar Salad. Alasan memesannya cukup simple. Saya pernah melihat ada yang me-review-nya di internet, dan disarankan untuk dicoba. Enak, katanya. Pada kenyataannya, biasa saja, menurut saya. Komposisinya adalah selada dan irisan salmon diaduk dengan mayonnaise dan keju. Yang bikin enak, ya irisan salmonnya. Seporsi harganya 9ribu. Murah, tapi dibandingkan dengan porsinya yang sedikit, maka saya sebut mahal. Masih lebih baik salad ala Pizza Hut yang selain enak, bisa dimakan se-mblenger-e 😉

Denaro Club Sandwich
Denaro Club Sandwich

Denaro Club Sandwich. Ini menu pilihan Chandra. Kebetulan beberapa hari ini, si Chandra sedang ngidam sandwich. Seporsi harganya 18ribu. Ukurannya tebal lengkap dengan telur, daging sapi asap, dan keju. Rasanya delicious. Meski porsinya cuma 4 potong sandwich kecil, tapi soal rasa, recommended buat dicoba!

Calamari Fritti
Calamari Fritti

Calamari Fritti. Ini pilihan dokter Pink. Seporsi harganya 19ribu. Untuk harga semahal itu, kami hanya mendapat beberapa irisan cumi yang digoreng. Rasanya memang enak, sayang harganya terlalu mahal jika dibandingkan porsinya.

Tortilla Chips Chilli Con Carne
Tortilla Chips Chilli Con Carne

Tortilla Chips Chilli Con Carne. Nama mudahnya ya Tortila Jagung. Seporsi harganya 20ribu. Termasuk mahal, dengan porsi yang kecil. Di atas keripik jagung di beri saus yang dibuat dari kacang merah. Rasanya unyu-unyu, sayang porsinya sangat sedikit.

Pepperoni Pizza Italian
Pepperoni Pizza Italian
Four Season Pizza Italian
Four Season Pizza Italian

Kami memesan dua pizza. Yang pertama, Four Season Pizza Italian. Seporsi harganya 38ribu. Yang kedua, Pepperoni Pizza Italian. Seporsi harganya 40ribu.

Ukurannya ga jauh beda dengan pizza ala America dekat rumah. Bedanya, Pizza ala Denaro berkulit tipis. Saya suka dengan rasanya, meski ga suka dengan harganya yang mahal ;-(

Green Tea Freeze
Green Tea Freeze
Hot Chocomint
Hot Chocomint
Americano Ice
Americano Ice
Ice Caffe Latte
Ice Caffe Latte
Caramello Freeze
Caramello Freeze
Green Tea Hot
Green Tea Hot
Cappucino Hot
Cappucino Hot

Untuk minuman, kami memesan Americano Ice dengan harga 8ribu. Hot Chocomint dengan harga 12ribu. Green Tea Hot dengan harga 8ribu. Cappucino Hot dengan harga 10ribu. Green Tea Freeze dengan harga 12ribu. Caramello Freeze dengan harga 13.500. Ice Caffe Latte dengan harga 10ribu.

Rasanya semua minumannya enak, ga ada yang ga enak di lidah saya. Tapi saya paling suka dengan Ice Caffe Latte dan Caramello Freeze-nya. Nyeees banget di lidah!

Untuk semua makanan ini, total kami menghabiskan uang sebanyak Rp 217.500. Awalnya sih pede ajah, karena perkiraan awal, kami dah membawa voucher dari mbak diskon. Lumayan, karena satu voucher diskon senilai dengan 30ribu, jadi dua voucher senilai dengan uang 60ribu.

Kami sudah bertanya pada waitress, seperti apa ketentuannya. Ternyata benar, bahwa voucher diskon akan berlaku, bila kami membeli makanan di atas 100ribu. Jadi, dalam otak saya mulai berpikir, kalo kami menghabiskan di atas 200ribu, maka kami bisa menggunakan 2 voucher diskon. Begitu kan?

Denaro Pizza dan Resto
Denaro Pizza dan Resto

Kenyataannya, ada klausul yang sejak awal mbak waitress tidak sampaikan pada kami. Klausul penting tersebut menyebutkan bahwa voucher diskon hanya berlaku untuk sekali pembelian, dan tidak berlaku pada kelipatannya.

Nah lho? kalo memang gitu, kenapa mbak waitress-nya sejak awal ga bilang ya? Tau gitu khan, pas pesan awal dan sudah sejumlah 100ribu, khan langsung saya bayar. Biar voucher diskonnya bisa kepake. Biar ada pembayaran termin kedua. Kalo saya punya 6 voucher diskon, terus saya disuruh bolak balik makan di Denaro Pizza selama sebulan ini, gitu? Bisa cepet kere saya ;-(

Wiiih, ga nyangka, promosi makanan ajah dah kayak promosi tiket pesawat murah atau promosi provider salah satu penyedia jaringan komunikasi. Syarat dan Ketentuan berlaku!

This slideshow requires JavaScript.

Selamat Berkuliner, teman-teman 😉

Tulisan Terbaru:

Advertisements

monggo silahkan nyinyir disini ;-)

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s