[Culinary] Kedai Mama Eyang Yogyakarta


Kedai Mama Eyang di Yogyakarta buka sejak 12 Desemberr 2012, terhitung rumah makan baru di tengah belantara rumah makan di sepanjang Jalan Kaliurang. Lokasi tepatnya Kedai Mama Eyang yaitu di Jalan Kaliurang Km.5,2 Yogyakarta. Buka tiap hari dari jam 11.30 WIB sampai jam 21.00 WIB.

Kedai Mama Eyang
Kedai Mama Eyang

Pertama masuk, saya suka dengan atmosfer yang ditawarkan. Benar-benar terasa homy banget! Ruangannya tidak terlalu besar, tapi ditata secara apik.

Berhubung ini pengalaman pertama mencoba kuliner di Kedai Mama Eyang, pilihan makanan yang saya buat cukup acak. Yuks, kita bahas satu per satu 😉

Kedai Mama Eyang
Sop Buntut Bumbu Rempah

Nasi Sop Buntut Bumbu Rempah. Seporsi harganya 25ribu. Saya itu penggila Sop Buntut. Jadi, tiap makan Sop Buntut, saya punya ekspektasi yang sedikit berlebihan. Dengan harga 25ribu, harusnya saya dapat sop buntut yang enak, di Jogja. Ini pendapat saya pribadi lho. Di Kedai Mama Eyang, ekspektasi saya belum terpenuhi. Ada sesuatu yang kurang dalam taste-nya. Rasanya, saya bisa dapat yang lebih enak, dengan harga yang lebih murah di tempat lain. Begitulah.

Kedai Mama Eyang
Paru Bumbu Ketumbar

Nasi Campur Paru Bumbu Ketumbar. Seporsi harganya 23ribu. Taste-nya enak, hanya saja paru-nya alot dan porsinya sedikit. Huehehe.

Kedai Mama Eyang
Es Teh Leci

Es Teh Leci. Segelas harganya 11ribu. Penyajiannya dalam gelas besar berisi teh dan buah leci. Meski jujur, saya akui pilihan teh-nya enak. Tapi sungguh, ini minuman yang tergolong mahal karena saya hanya mendapat dua butir buah leci. Duh!

Kedai Mama Eyang
Es Teh Lemon Serai

Es Teh Lemon Serai. Segelas harganya 7ribu. Kalo kalian ke Kedai Mama Eyang, pesen deh minuman ini. Recommended! Enak banget 😉

Kedai Mama Eyang
Pisang Goreng Kayu Manis

Pisang Goreng Kayu Manis. Seporsi harganya 13ribu. Dari seluruh makanan yang saya coba, ini adalah menu yang paling saya suka. Enak dan bikin kenyang. Recommended banget!

Kelebihan dari Kedai Mama Eyang. Dari beberapa menu yang telah saya coba, saya paling suka dengan kudapan dan minumannya. Teh-nya benar-benar enak! Atmosfer yang ditawarkan boleh juga, meski kadang saya tetep sebel sama yang merokok di dalam ruangan.

Kekurangan dari Kedai Mama Eyang adalah harga-nya. Harganya tidak bersahabat buat kantong mahasiswa. Buat sekali-kali sih boleh juga. Tapi kalo saya makan tiap hari di sini, kayaknya saya bakal cepet bokek. Huehehe!

Overall, minus harganya yang lumayan mahal, sebenarnya Kedai Mama Eyang bisa dijadikan sebagai alternative wisata kuliner di Jalan Kaiurang. Saya ajah tetep pingin balik ke rumah makan ini lagi buat nyicipin kudapan yang lain dan secangkir teh ala Kedai Mama Eyang sambil menghabiskan sore bersama teman-teman. Tentunya, wajib bawa sangu yang lumayan banyak 😉

This slideshow requires JavaScript.

Happy Culinary!

Tulisan Terbaru:

Advertisements

4 thoughts on “[Culinary] Kedai Mama Eyang Yogyakarta

monggo silahkan nyinyir disini ;-)

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s