[Culinary] Red Velvet di Serafin Coffee dan Patisserie Jogja


Beberapa waktu yang lalu, kami menyempatkan diri buat ngopi di Serafin Coffee & Patisserie. Letaknya ga jauh dari tempat saya tinggal. Di daerah Kranggan, dekat Dagadu yang disampingnya ada Asrama Lampung. Tepatnya di Jalan Pakuningratan no. 40 Yogyakarta, di depan Diana Musik.

suasana di Serafin Cafe
suasana di Serafin Cafe

Serafin Cafe menempati bangunan Belanda yang masuk sebagai salah satu cagar budaya di Jogja. Tempatnya sangat cozy dengan tanaman-tanaman yang sengaja diletakkan agar café terasa teduh. Cafe ini secara resmi baru dibuka 1 Juni 2012 yang lalu. Awalnya saya dan teman penasaran karena pas grand openingnya sempat jadi trending topic di Timeline seputar Jogja. Alhasil, beberapa hari sebelum puasa, saya dan temen sengaja janjian buat ngopi di sini.

Serafin Coffee & Patisserie saya kategorikan sebagai café modern karena menu kopi yang jadi pilihannya memang kopi modern yang telah di modifikasi seperti Capucinno, Hazelnut Latte, dan semacamnya. Serafin salah satu café yang selalu menyajikan cake yang sedang popular, seperti Rainbow Cake dan Red Velvet.

Hazelnut Latte
Hazelnut Latte
Capucinno
Capucinno

Karena saya bukan penyuka Rainbow Cake, pas dateng ke café ini memang sengaja buat nyobain rasa Red Velvetnya.

Red Velvetnya disajikan dengan potongan yang lumayan tebal, dengan warna yang merah darah. Pas makannya saya jadi inget sepotong darah ayam yang digoreng, saren! Huehehe 😉

red velvet with instagrams
red velvet with instagrams lebih mirip saren (darah ayam) ya 😉

Yang khas dari Red Velvet ala Serafin Café adalah cream cheese nya yang lumayan tebel. Red Velvet ala Serafin Café tidak disarankan bagi yang tidak doyan cheese dan atau sedang dalam program diet 😉 Tapi bagi penggila cheese, red velvet ala Serafin Café sangat direkomendasikan untuk dicoba, manteph banget! Rasa cheese nya sangat sepadan dengan harga yang ditawarkan, sekitar 25ribu seiris.

red velvet (diambil dgn kamera sony digital)
red velvet (diambil dgn kamera sony digital)

Info dari teman, Serafin Coffee & Patisserie sebenarnya sudah lebih dulu buka di Semarang sekitar tahun 2011. Tapi memang yang paling heboh adalah Serafin Coffee & Patisserie di Jogja. Mungkin karena di Jogja banyak anak muda yang hobby nongkrong, banyak acara radio yang diadakan di café ini, plus banyak blog yang mengulasnya 😉

Sebagai tempat nongkrong anak muda, café ini buka setiap hari, dari jam 15:00 sampe jam 23:00 WIB dan pas weekend dari jam 15:00 sampe jam 01:00 WIB. Di café ini, kita wajib membayar terlebih dahulu semua pesanan, barulah bisa menikmatinya.

suasana di Serafin Cafe
suasana di Serafin Cafe

Kekurangan dari tempat ini cuman satu, untuk ukuran Jogja, menu yang ditawarkan cenderung tergolong mahal. Misal, untuk sepotong Red Velvet dan segelas Capucinno, saya mesti mengeluarkan uang 50ribu, dan cuman mendapat kembalian 2ribu buat bayar parkir. Huaha! Bisa cepet kere, kalo saban malam ngopi di sini.

Serafin Cafe
Serafin Cafe

Tapi lepas dari semua “kemahalannya”, tempat ini adalah salah satu tempat yang sangat layak dicoba buat nongkrong bareng teman-teman.

Berminat Mencoba?

Tulisan Terbaru:

Advertisements

monggo silahkan nyinyir disini ;-)

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s