[Culinary] Nongkrong Sehat ala Garden Juice


Pertama datang ke tempat ini sempet dapet pertanyaan aneh, “tau tempat ini dari mana mbak?”. Saya bengong. Lha saya kan rumahnya cuma di sebelah tempat ini mas. Lagipula tiap hari selama bertahun-tahun saya lewat jalan ini. Huehehe.

Garden Juice memang baru dibuka setahun terakhir ini. Bertempat di kawasan perumahan Pogung Baru tepatnya di Blok C-26. Kalo kalian bingung cari ajah SD Pogung Kidul. Nah, ga jauh dari SD, di sebelah utaranya terdapat Garden Juice.

garden juice
garden juice

Sesuai dengan namanya Garden Juice memang menyuguhkan menu-menu juice dengan rasa yang benar-benar buah, bukan cuma sekedar air yang ber-aroma buah 😉 Nama “garden” digunakan karena lokasinya memang sebuah kebun yang disulap jadi tempat kongkow.

Berhubung saya tinggal di sebelahnya, saya akan me-review tempat ini sebagai sebuah tempat yang saban hari saya melewatinya. Di musim kemarau yang panas, Garden Juice benar-benar jadi pilihan yang apik buat ngadem, baik lahir maupun batin. Di musim hujan, tempat ini sangat oke, karena hujan membuat aroma tanah berbaur dengan aroma dedaunan. Aromanya itu lhooo yang bikin adeeem hati 😉 Apalagi kalo melati yang merambat dipagar sedang berbunga. Wiiih sedap banget nongkrong disini.

salah satu menu ala garden juice
salah satu menu ala garden juice
sandwich ala garden juice
sandwich ala garden juice
garden juice
garden juice

Saya lebih suka datang ke tempat ini siang-siang untuk menikmati juice-nya. Garden Juice menyediakan wifi gratis yang lumayan kenceng. Makanya saya seneng berlama-lama di sini.

Di “kebun jus” ini ada 3 pohon rambutan, yang kadang saya serem juga kejatuhan ulatnya kalo pas duduk di bawah pohonnya. Kalo pas musim hujan, nongkrong di sini juga bikin ribet. Atapnya yang terbuat dari langit (alias ga punya atap) membuat kita bakal basah kuyup kalo keuekeuh ga pindah tempat pas hujan. Huhehe. 😉

Kalo kalian datang malam hari. Dijamin dech, jarang menemukan tempat duduk saking ramainya. Suasananya jadi “garden party”. Pesta kebun. Kadang kalo malam, tempat ini sering ada acara yang pengeras suaranya terdengar hingga 2 blok dari sini. Bahasa jawa-nya mbrebeki.

So far, juice di sini rasanya yummy banget. Recommended untuk di coba. Suasana yang ditawarkan pun cukup beda dengan tempat nongkrong yang telah ada di Jogja. Harganya pun sebanding dengan yang kita dapat. Kalo kapan-kapan kalian jalan ke Jogja, tempat ini layak untuk dijadikan salah satu alternatif tempat nongkrong sehat ala Jogja 😉

Selamat Mencoba!

Tulisan Terbaru:

Advertisements

monggo silahkan nyinyir disini ;-)

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s