[Review] Selingkuh itu Indah


Selingkuh Itu Indah
Selingkuh Itu Indah

Judul: Selingkuh itu Indah
Penulis: Agus Noor
Penerbit: Galang Press
Tahun: 2003
Hlm: 229
ISBN: 979-9341-21-3

Buku yang saya pinjam dari perpustakaan Kota Jogja ini merupakan kumpulan dari 16 cerita pendek: Pulang, Kupu-kupu Kuning Kemilau, Iris-Istri Paling Setia di Dunia, Boneka, Selingkuh itu Indah, Episode, Kau Tahu Betapa Aku Mencintaimu Kekasihku, Kaki yang Jelita, Angin Terjepit Bebatuan, Anaura, Necturno, Perkawinan, Dongeng Hitam Buat Kekasih, Sahabat, Solitude, dan Teror.

Cerpen Selingkuh itu Indah bercerita tentang sepasang sahabat Agus dan Hendro. Agus terpukau dengan kehidupan Hendro yang sudah punya istri cantik tapi tetap bisa berselingkuh. Dengan banyak cara, Hendro mencuci otak Agus untuk percaya bahwa selingkuh itu memang indah, dan bumbu perkawinan yang bahagia. Hingga akhirnya Agus-pun punya kebiasaan baru, menghabiskan malam dengan wanita yang selalu berbeda. Cerita diakhiri dengan Weye, teman kantor Agus yang memberitahu bahwa sebenarnya istri Agus-lah yang jadi selingkuhan Hendro, sahabatnya sendiri.

Hampir semua ceritanya punya tema yang sama, cinta dan pengkhianatan. Agus Noor mengajak kita melihat perselingkuhan dengan cara yang lain. Dia membuat kita menjadi pelaku dan sekaligus korban dari perselingkuhan. Barangkali selingkuh memang serumit dan sesederhana itu. Entahlah.

–Selamat Membaca–

Tulisan Terbaru:

Advertisements

monggo silahkan nyinyir disini ;-)

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s