[Culinary] KofeNoir Coffee Shop Jogja


Satu lagi tempat ngopi yang ada di dekat tempat tinggal saya. Namanya KofeNoir Coffee Shop. Letaknya di Jalan Kaliurang Km. 7 No. 12 B. Hampir tiap hari lewat sini, tapi bener-bener baru ngeh kalo ini kafe gara-gara liat deal diskon dari mbakdiskon[dot]com setahun yang lalu.

Sepintas dilihat, bangunannya emang ga mirip kafe kebanyakan di Jogja. Bangunannya lebih mirip kotak persegi panjang ke atas, cuma ada plang kecil bertulis “KofeNoir” didepannya sebagai sebuah penanda. KofeNoir berarti Kopi Hitam, meski menurut saya, kebanyakan kopi yang disajikan adalah kopi modern, bukan kopi tradisional khas Indonesia.

KofeNoir Coffee Shop
KofeNoir Coffee Shop

Kafe ini terdiri dari dua lantai. Saya pilih lantai 2 karena ada ACnya, yang artinya di lantai 2 tidak boleh merokok. Tapi pada kenyataannya, di lantai dua itu dipenuhi dengan para perokok plus jendela yang dibuka lebar *sambil teplokin nyamuk* ;-(

Saya mencoba beberapa menu di sini, seperti Hot Capucinno, Klappertart, dan Sandwich.

menu di KofeNoir Coffee Shop Jogja
menu di KofeNoir Coffee Shop Jogja

Varian untuk minumannya, buat saya sich standar minuman kafé. Saya memang bukan pecinta kopi modern, minuman standar yang selalu saya pesan cuman Hot Capucinno.

Untuk Klappertart-nya, sangat direkomendasikan buat dicoba. Tidak semua kafe mampu menyajikan klappertart yang rasanya enak. Sayangnya, kalo dateng ke sini agak malem dikit, biasanya Klappertart-nya dah habis.

Sandwich-nya ukurannya kecil, ga cocok buat perut saya yang biasa makan porsi besar. Tapi kata Chandra yang pilih makan menu ini, rasanya sangat lumayan.

So far, makanan disini biasa ajah, ga terlalu beda dengan kafe lain. Harganya juga standar, ga terlalu mahal.  Ada wifi yang lumayan kenceng.

suasana di KofeNoir Coffee Shop
suasana di KofeNoir Coffee Shop

Kelebihan lainnya adalah lokasinya ga jauh dari tempat saya tinggal, plus di KofeNoir menyediakan berbagai jenis permainan kayak jaman kita kecil. Ada halma, monopoli, kartu, gaple, catur, dan lain sebagainya. Kadang kalo bosen bengong, capek ngetuit, kehabisan cerita, saya dan teman pilih permainan ini untuk menghabiskan waktu.

ada banyak permainan di KofeNoir
ada banyak permainan di KofeNoir

Kekurangan dari kafe ini adalah ruangannya kecil. Jadi ga bisa buat nongkrong, jika gang capcuz kalian berjumlah banyak.

suasana di KofeNoir Coffee Shop
suasana di KofeNoir Coffee Shop

Tapi apakah saya ingin mencoba kembali disana? Mungkin, kapan-kapan. Soalnya terakhir kesana sekitar enam bulan yang lalu 😉

Selamat Berpetualang Kuliner!

Tulisan Terbaru:

Advertisements

monggo silahkan nyinyir disini ;-)

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s