Citygate Factory Outlet


Citygate Factory Outlet
Citygate Factory Outlet

Destinasi wisata saya selanjutnya sebenarnya adalah Ngong Ping 360° Cable Car. Seperti biasa, saya berangkat pagi-pagi banget dari apartement teman di daerah North Point. Saya berangkat pagi, bukan karena seharian ingin jalan-jalan, tapi info dari teman, musim panas di Hongkong adalah musim yang tidak bisa diprediksi, bisa langit cerah, lalu mendadak hujan deras. Yang paling mengerikan adalah angin typhoon yang bisa muncul tiba-tiba. Oleh karena itu, berangkat jalan-jalan lebih pagi jauh lebih baik daripada berangkat siang trus pas di lokasi kita sudah kesorean. Info ini penting untuk dicamkan oleh masing-masing pribadi, khususnya kalo berniat jalan-jalan ke Ngong Ping 360° Cable Car.

Ngong Ping 360° Cable Car terletak di Lantau Island, tidak jauh dari Hongkong Disneyland. Untuk menuju ke tempat ini, kita terlebih dulu harus menuju stasiun MTR Tung Cung.

MTR Tung Cung sangat terkenal diantara istri-istri pejabat di Indonesia. Di stasiun ini terdapat Citygate Factory Outlet. Apakah Citygate Factory Outlet? Ini adalah tempat belanja, makanya setiap orang Indonesia wajib kenal route ini! Huehehe.

Seberapa hebat Citygate Factory Outlet diantara semua tempat belanja yang ada di Hongkong? Begini penjelasan dari teman saya yang “kerjanya” nganterin ibu pejabat ke Tung Cung 😉

Citygate adalah shopping mall yang pertama dan satu-satunya di Hongkong yang berkonsep toko diskon (factory outlet) sepanjang tahun. Beberapa outlet yang ada di dalam Citygate adalah Esprit Outlet, Benetton Outlet, Giordani Outlet, City Chain Outlet, Swatch Outlet, COACH Outlet, Kate Spade Outlet, Burberry Outlet, Crocs Outlet (di tempat ini lho saya baru “ngeh” harga asli crocs itu berapa 😉 heuehe) dan masih banyak merek terkenal lainnya seperti Bally, Anteprima, Armani Exchange, Club 21 (CK, DKNY, dan lain-lain), sampai Levi’s, Samsonite, dan banyak produk sepatu olahraga.

Rata-rata diskon yang diberikan oleh toko-toko merek terkemuka di tempat ini berkisar antara 30% hingga 70%, dan bahkan lebih jika ada Mid Year Sale, Year End Sale, Christmas Sale, atau Chinese New Year sale.

Percaya tidak, Hongkong itu memiliki hari libur yang jauh lebih banyak dari kita. Dan sejumlah hari libur itulah, di Tung Cung selalu ada diskon. Ajib banget ya 😉

Nah, yang terpenting, jangan kalian pikir saya sedang berbelanja di Tung Cung, ini cuma sekedar acara berkeliling shopping mall karena hujan yang deras membuat saya tidak bisa naik Ngong Ping 360° Cable Car. Saya hanya sedang menghabiskan waktu sambil menunggu pemberitahuan dari pihak Ngong Ping 360° bahwa Cable Car-nya sudah aman untuk dinaiki.

Di Tung Cung kalian bisa menjumpai banyak orang Indonesia yang berbelanja. Positifnya, di shopping mall ini menyediakan banyak makanan dengan selera orang Indonesia (setidaknya selera saya). Saya bahagia banget pas di Tung Cung melihat logo Food Republic, meski ini milik Singapore (bukan Indonesia), tapi setidaknya makanannya jauh lebih mirip taste kita daripada makanan asli Cina. Di tempat ini, makanan juga di diskon lhooo 😉 yaitu pas Tea Time antara jam3 sore sampe jam 5 sore dari harga sekitar HK$40-HK$50 menjadi HK$29. Asyik khan?

Happy Traveling!

Advertisements

monggo silahkan nyinyir disini ;-)

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s