Kuliner Jepang, Rasa Jogja


Ada Resto baru dibuka dekat rumah. Okey, ini saatnya kita berwisata kuliner dengan rasa yang beda (baca: berwisata kuliner dengan harga yang beda!).

Pertama dateng sekitar jam setengah 7 malam, langsung masuk waiting list. no.4! (ahaha….) padahal saya datang dengan perut yang sudah sangat kelaparan, jadi harus menunggu sejam setengah cuma buat makan merupakan siksaan besar. duwhhhh….. :”(

Jadi beginilah tips masuk Resto baru:
Pertama, jangan datang pas Anda kelaparan
Kedua, jangan datang pas jam makan
Ketiga, jangan datang sehari setelah pembukaan
Keempat, jangan datang pas malem minggu
Kelima, pastikan Anda sudah “memesan”, bahasa kerennya reserve.
Keenam, pastikan ga ada pejabat yg dateng (ini penting banget, karena kalo ada pejabat yg memesan tempat duduk di seluruh ruangan di resto tsb, itu artinya semakin lama anda menunggu!)

Okey. Kita lanjut. Bagian terbaiknya adalah ada tempat makan (dan tempat duduk) yang kosong, sehingga kita diperbolehkan masuk. Berhubung jumlah kita lebih dari dua, dan badan kita besar-besar. Makanya kita dapat tempat di taman. Buat beberapa orang, ini adalah tempat makan yang romantis. Duduk dibawah pohon, ada lilin berwarna merah, dan air yang selalu bergerak dalam nuansa air terjun ala Nippon di samping kami. Tapi dengan cuaca Jogja yang hampir tiap malam hujan, maka kami mengawali acara makan sambil berdoa agar hujan tidak turun. Terlebih lagi, karena kami duduk di bawah pohon rambutan, bu dokter di depan saya menambahkan isi doa dengan: “agar tidak ada satupun hewan yang berasal dari pohon rambutan “nongol” (kecuali daging hewan-hewan segar yg memang kami pesan)”.

Jadi inilah menu yang kami pesan:

Takigawa Roll.  terdiri dari salmon, scallop, crabstick glazed with the house’s special sauce, topped with tobiko and duck liver pat. (mungkin kalian pikir cuma bentuknya ajah yang menarik. percayalah, entah apapun campuran yg dimasukkan  ke dalam makanan ini, rasanya benar-benar yummy!)

Dino-Lovers Roll. terdiri dari deep fried soft-shell crab with avocado in mayonnaise, topped with grilled eel. (rasanya sedikit pahit dilidahku, mungkin karena ada alpokat didalamnya.tapi bisa juga karena teh ijo pahit yang sebelumnya saya sruput.tapi apapun itu, rasanya sangat Indonesia menurutku. enaaakkkk…)

Jinamon. isinya simple cuma: shimaji, tuna, salmon mentah. (kalian harus mencobanya, rasanya benar benar mentah).

Energy Ramen. Mie berkuah bening dengan sedikit rasa jahe dan irisan daging sapi. (saya sudah bilang kan diatas. kalo saya kelaparan. jadi tetap butuh makanan yg mengenyangkan. jangan tanya rasanya mie ramen ini. rasanya kalo tiap hari dikasih juga mau, asal gratis!  =))   ).

Menu tambahannya: (sayangnya, tidak saya dokumentasikan gambarnya)
Italian Soda. buah beri hitam, peach dan jeruk nipis.
Hot Ocha Freeflow. gratis isi ulang teh hangat khas Jepang. (jika Anda tidak suka teh pahit. jangan pesan ini)

Apapun komentar saya di atas. Jika Anda benar-benar suka bertualang kuliner. Anda perlu mencoba Resto yang satu ini.  Jangan lupa, pesanlah:

  1. Takigawa sake kamameshi Japanese steam rice
  2. Takigawa sushi California roll
  3. Takigawa beef teriyaki Australia wagyu beef.

Selamat Mencoba!

Tulisan Terbaru:

Advertisements

7 thoughts on “Kuliner Jepang, Rasa Jogja

monggo silahkan nyinyir disini ;-)

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s