Hong Kong The Antiquites and Monuments Office


Tidak jauh dari St. Andrew’s Chruch Kowloon, terdapat bangunan yang sama tuanya. Awalnya bangunan ini menarik mata saya karena warnanya yang merah menyala. Bangunannya yang terletak lebih tinggi dari jalan utama, tentu saja membuat bangunan ini menjadi megah dan gagah.

The Antiquites and Monuments Office
The Antiquites and Monuments Office

Ini adalah bangunan yang saat ini digunakan sebagai The Antiquites and Monuments Office, sebuah kegiatan yang bergerak di bawah Departemen Kebudayaan dan Pariwisata Hongkong. Proyek ini didanai oleh Hongkong Jockey Club Charities Trust.

Hampir semua situs dan bangunan bersejarah di data dan kemudian diperbaiki serta di danai oleh proyek ini. Meski terlihat sangat idealis, tapi tujuan utamanya adalah meningkatkan pariwisata Hongkong, dan tentu saja menemukan kembali “asal muasal” orang Hongkong yang hilang. Seperti sebuah proyek pencitraan, sejarah Hongkong kembali direka-ulang. Proyek mereka rata-rata adalah menghasilkan Heritage Trail Guide Map sebuah daerah tertentu di Hongkong.

Bangunan berwarna merah ini sendiri aslinya adalah Kowloon British School. Peletakan batu pertama bangunan ini dilakukan oleh Gubernur Hongkong Sir Henry A Blake pada tanggal 20 July 1900. Sir Henry A Blake tentu saja mengingatkan kita pada Blake Pier yang sekarang ada di Stanley Beach.

Untuk berkeliling dan mengerti sejarah Former Kowloon British School ada fasilitas tour guide untuk public secara gratis. Sayangnya, satu-satunya bahasa yang digunakan oleh guide tour hanyalah bahasa Kanton. Makanya, kalo ikut tour keliling ya cuman bisa angguk-angguk ga maksud! Huahaha 😉

This slideshow requires JavaScript.

Happy Traveling!

Advertisements

monggo silahkan nyinyir disini ;-)

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s