Harbour City Shopping Mall


Harbour City Shopping Mall
Harbour City Shopping Mall

Satu lagi tempat yang tidak boleh kalian lewatkan jika berkunjung ke Hongkong yaitu Harbour City Shopping Mall. Ini adalah shopping mall terbesar di Hongkong.

Dulunya Harbour City adalah tempat berkumpulnya gudang kargo, pelabuhan feri, dan jalur distribusi barang-barang antara Hongkong Island dan Kowloon. Sampai saat ini, pelabuhan ferry Hongkong China pun masih berada di dalam kompleks yang sama.

Harbour City Shopping Mall memiliki sekitar tujuh ratus toko dari ratusan jenis merek ternama. Saking besarnya, kalian butuh seharian penuh hanya untuk mengelilingi mal ini. Jadi, siapkan kaki-kaki yang kuat ya 😉 Selain itu, agar tidak tersesat, pastikan kalian mengambil peta di bagian informasi. Peta tersebut gratis dan sangat berguna sebagai panduan. Sebenarnya, disetiap lantai terdapat papan peta di dekat tangga escalator untuk memudahkan kita langsung datang ke tempat yang diminati tanpa tersesat, hanya saja informasi dalam map di tiap mall jauh lebih lengkap serta ditulis dalam versi Inggris-nya. Ini penting, karena toh tidak semua orang Hongkong dapat diajak berkomunikasi dengan bahasa Inggris.

Selain toko, department store, restaurant, dan café, pelataran Harbour City adalah salah satu tempat yang tepat, selain dari Avenue of The Stars, untuk menikmati pemandangan gedung-gedung pencakar langit di Hongkong Island. Dari sana, suasana romantic di waktu matahari terbenam atau permainan tata cahaya dan lampu pada acara Symphony of Lights paling strategis untuk dinikmati.

Menjelang senja, pelataran Harbour City memang selalu dipenuhi dengan orang-orang yang sedang wira-wiri atau baru rampung berbelanja. Biasanya di sore hari ini, kita bisa menikmati alunan suara beberapa pengamen yang sedang melakukan pertunjukkan. Tentu saja pengamen ala Hongkong, yang meski ngamen tapi gayanya tetep fashionable mirip artis 😉

Jika kalian lelah, bisa nongkrong dulu di City Super supermarket. Supermarket ini termasuk yang paling lengkap produk-produk dari Jepangnya, dari beberapa review yang pernah saya baca bahkan hampir menyaingi supermarket di Jepang sendiri. Berbagai macam produk Jepang ada di sana. Selain itu, produk impor dari mancanegara juga lengkap. Tentunya, karena berkategori sebagai supermarket impor, produk-produk City Super lebih mahal daripada supermarket local “Wellcome”. Tapi tidak ada salahnya khan mencoba berbelanja di tempat berbeda 😉 Kedua supermarket tersebut berada di dalam kompleks pertokoan Harbour City.

Buat yang kelaparan, di sebelah City Super terdapat Food Court. Jangan khawatir, disini ada beberapa pilihan makanan halal. Anda bisa mencoba makanan Thailand atau India, seperti “Curry in a Hurry”, jika tidak yakin dengan taste-nya, disini juga ada Pizza Hut 😉

Harbour City sendiri terbagi atas beberapa shopping mall yang saling menyambung seperti Ocean Centre, Ocean Terminal (tempat berlabuhnya Star Cruise), dan The Gateway. Di dalam shopping mall tersebut ada dua buah bioskop, dua buah supermarket, ratusan restoran dan tempat makan, dan juga department store terkenal di Hongkong: Lane Crawford. Selain itu, ada juga Marcopolo Hotel dan perkantoran. Semuanya berada dalam kompleks Harbour City yang berdampingan dengan Hongkong China Ferry Terminal, pelabuhan Star Ferry, dan juga terminal bus utama di Kowloon.

Ini adalah sebuah tempat yang sangat besar, jadi harus dipastikan kalian tidak tersesat pas jalan-jalan. Saya beberapa kali mencoba “belajar” muter-muter di sini. Tentu saja, tujuan utama saya bukan berbelanja, tapi saya suka saja tiap hari mencoba naik Star Ferry. Transportasi public yang nyaman di Hongkong membuat saya ketagihan naik ferry berulangkali. Begitulah. Huehehehe 😉

Happy Traveling!

Advertisements

monggo silahkan nyinyir disini ;-)

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s