A Symphony of Lights


This slideshow requires JavaScript.

Jika Sentosa Island di Singapore terkenal dengan pertunjukkan Song of The Sea-nya, maka Hongkong punya pertunjukkan yang jauh lebih terkenal yaitu A Symphony of Lights.

A Symphony of Lights adalah sebenarnya “hanyalah” permainan tata cahaya dan lampu laser dari sekitar empat puluh gedung pencakar langit baik di bagian Hongkong Island maupun Kowloon Peninsula. Saya pikir itu bukan perkara sulit buat Hongkong yang dimalam hari menurut saya jauh lebih “hidup” berkat lampu-lampu ini. Hongkong adalah kota yang terang benderang, tidak pernah tidur!

Pertunjukkan ini dimainkan sekitar jam 8 malam, gratis setiap hari! Untuk menontonnya, pastikan kalian duduk di tempat yang “tepat” sejak jam 6 sore, seperti pertunjukkan “layar tancep” maka siapa cepat dia dapat, telat sedikit saja, maka siap-siap-lah tersepak 😉

A Symphony of Lights dinobatkan sebagai “World’s Largest Permanent Light and Sound Show” oleh Guinness World Record. Ada sekitar lima tahapan dalam permainan cahaya ini, yaitu Awakening, Energy, Heritage, Partnership, dan Celebration.

Posisi yang “tepat” untuk menonton A Symphony of Lights adalah dari Avenue of The Stars, Kowloon, dan Harbour City Shopping Mall.

Nah, jika kalian jalan-jalan ke Hongkong, pastikan kalian menonton pertunjukkan yang satu ini. Bakal rugi kalo ga pernah menonton pertunjukkan ala rakyat Hongkong yang satu ini 😉

Happy Traveling!

Advertisements

monggo silahkan nyinyir disini ;-)

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s