Blog-er yg ga punya Blog


Blog-er yg ga punya Blog.

Saya sering ketawa kalo di becandain temen ttg Blog. Jaman sekarang itu banyak banget yg ngaku blog-er, tapi jarang ngeblog (lbh tepat ga pernah update blog lagi).

Yg kedua, (yg lbh lucu lagi), jaman sekarang banyak banget yg ngaku blog-er tapi ga punya blog. Huahaha 😂 pengen ketawa ngakak.

Saya pertama punya blog di wordpress sekitar tahun 2008. Sebelumnya, sekitar 2007 saya punya blog di Blogspot. Yg blogspot ini jarang sekali saya update. Persoalannya sederhana, saat itu saya sudah punya akun Multiply sejak 2005-an.

Saya masih ingat, dulu Bapak Presiden Blog-er pernah bilang, kalo Multiply itu bukan blog. Jadi, kami anak-anak Multiply tak layak disebut blog-er.

Nah, bbrp tahun yg lalu, MP di “usir” dari Kerajaan Dunia Maya. Jadilah, cerita-cerita berharga masa-masa kuliah di S1, KKN, masa awal menjadi tentor sejarah dan curcol penderitaan skripsi yg dulu saya tulis di MP, saya usung-usung ke akun blogspot.

Meski begitu, akun WordPress saya memang sudah hidup sejak lama, sejak saya memakai seragam pegawai. Isinya sih ga jauh-jauh dari traveling dan kuliner.

Eitsss, jaman traveling belum beken kayak sekarang. Saya sudah traveling ke mana-mana lho 😂

Tahun 2011 adalah awal perubahan dari pacarkecilku.wordpress.com menjadi pacarkecilku.com. Waktu itu, ada teman yg baik hati membantu membelikan domain. Jangan tanya saya gimana caranya, saya mah gaptek. Credit Card-nya ajah saya pinjam orang lain.

Tahun 2012, baru deh saya punya credit card pribadi sendiri 😳 dan belajar caranya memperpanjang domain, yg tinggal “klik” di hape.

Saya memiliki tahun-tahun dimana malas sekali ngeblog. Alasannya macam-macam. Dan waktu itu, nampaknya saya lebih asyik ber-twitter, ber-IG, ber-tumblr, ber-flicker dan lain-lain.

Bbrp bulan ini, menjelang Tahun Baru. Saya kembali membaca resolusi 2015, ternyata ngeblog menjadi salah satu list yg harus dilakukan.

So, dengan alasan yg begitu panjang lebar saya tulis, saya cuma mau bilang: “Thanks ya Path, karena dari sini saya bisa ngelink ke Blog”.

Setidaknya sblm tahun berubah menjadi 2016, satu dari sekian banyak resolusi saya tercapai, yaitu ngeBlog lagi.

Horeee, saya ngeBlog lho! 😘

Jangan lupa buat follow blog saya di pacarkecilku.com yaaa
*promo*

View on Path

Advertisements

monggo silahkan nyinyir disini ;-)

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s