Aqua Luna


This slideshow requires JavaScript.

Victoria Harbour adalah pelabuhan sekaligus landmark Hongkong Island dan Kowloon yang sangat terkenal. Entah pagi, siang atau malam tempat ini selalu ramai sebagai lalu lintas kehidupan perdagangan Hongkong.

Pada malam hari, pemandangan disekitar Victoria Harbour semakin semarak karena dipenuhi dengan hujan cahaya A Symphony of Lights, untuk menikmatinya ada beberapa wisata kapal yang ditawarkan, salah satunya Aqua Luna.

Aqua Luna merupakan salah satu ikon pariwisata Hongkong. Aqua Luna sangat menarik karena memiliki layar kapal berwarna merah terang. Nama aslinya adalah Cheung Po Tsai, ini adalah perahu tradisional buatan tangan. Pembuatan satu perahu ini membutuhkan waktu lebih dari 18 bulan oleh pembuat kapal khusus dan diawasi oleh ahlinya.

Kabarnya, nama kapal ini diambil dari nama Pulau Cheung Chau, pulau tempat berdiamnya para bajak laut yang menguasai dunia perompakan di Laut Cina Selatan. Sekitar tahun 2006, Aqua Luna pertama kali diluncurkan oleh Group Aqua Restoran sebagai wisata perahu untuk menikmati Harbour Tour dengan kapasitas membawa 80 penumpang.

Aqua Luna beroperasi dari Senin hingga Jumat dari jam 12 siang hingga jam 5 malam dari dermaga Tsim Sha Shui, Central, Wan Chai dan Hung Hom dengan biaya tiket HK$100 per orang. Di malam hari, harga dipatok lebih tinggi menjadi HK$195. Jika ingin menikmati A Symphony of Lights dari atas Aqua Luna kalian harus membayar sekitar HK$260.

Hanya pada hari Sabtu dan Minggu, Aqua Luna memiliki jadwal berpesiar dari dermaga Central ke Stanley Beach di selatan Hongkong Island. Jika ingin menikmati perjalanan mewah dengan Aqua Luna ke pantai Stanley maka kalian harus merogok kocek sebesar HK$210 atau jika ingin lebih murah kalian bisa memilih round-trip dengan membayar tiket sebesar HK$320. Harga yang mahal, tapi sepadan!

Happy Traveling 😉

Advertisements

monggo silahkan nyinyir disini ;-)

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s