Pantai Pancer Banyuwangi


pacarkecilku.jpg

Pantai Pancer Banyuwangi terletak di Teluk Pancer, Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi.

Pantai Pancer merupakan pantai tempat TPI (Tempat Pelelangan Ikan) dan kampung nelayan. Pantai ini berbatasan dengan Pantai Mustika. Perbatasannya adalah bukit batu pemecah ombak.

Pantai Pancer terkenal sebagai penghasil ikan tuna dan ikan cakalang. Tiap pagi, Anda bisa membeli tuna segar hasil melaut Nelayan disini.

Pantai Pancer sebenarnya lebih dulu terkenal daripada Pantai Pulo Merah. Dulu, tahun 1994 Pantai Pancer pernah diterjang Tsunami. Waktu itu, korban terbanyak dari Pantai Pancer, Pantai G-Land dan Pantai Rajegwesi sekitar 215 orang meninggal.

Saat ini, pantai Pancer lebih dikenal sebagai tempat untuk menyewa kapal jika wisatawan hendak menuju pantai Wediireng dan Green Bay.

Jika Anda tipe wisatawan yg suka membaur dengan warga lokal untuk menikmati kehidupannya, inilah pantai yg harus Anda tuju.

Di depan TPI, di bawah pohon Ketapang ada bakul angkringan yg bisa Anda nikmati kopinya sambil menunggu nelayan pulang melaut.

Beberapa pembeli ikan yg saya temui rata-rata adalah warga luar dusun Pancer yg mmg datang hanya untuk membeli ikan.

Ikan-ikan hasil melaut Nelayan Pantai Pancer dipasok untuk desa-desa sekitar, salah satunya dikirim ke Pantai Pulo Merah dan Kota Banyuwangi.

Tertarik datang? – at Pantai Pancer

View on Path

monggo silahkan nyinyir disini ;-)

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.