[Culinary] Hot Plate Tofu Seafood di Warung Rakyat Bu Cini Jogja


Kalo musim liburan kayak gini, biasanya hape saya penuh sms dengan pertanyaan: “wisata kuliner apa yg perlu gw cobain di Jogja?”. Nah kalo saya jelaskan ke masing-masing orang, kayaknya capek juga tuh. Makanya edisi kali ini saya mau mengulas beberapa tempat kuliner yg layak dikunjungi oleh teman-teman ;-)

Ada beberapa alasan kenapa tempat kuliner ini saya ulas. pertama, tentunya karena saya pribadi sering makan di tempat tersebut. kedua, harganya cocok dengan kantong mahasiswa. ketiga, rasa makanan sesuai dengan harga yg kita bayar. Nah, jadi jangan berharap kalo kalian bayar dengan harga terjangkau trus dapet citarasa restoran nomer wahid. Salah besar itu! Orang Jawa bilang: “ono roso, ono rupo”. Ada rasa, ya ada harga. Saya menyebutnya harga bersaing. Apa yang kalian dapat sesuai dengan apa yang kalian bayar. Meski begitu, saya sering kok nyobain masakan restoran mahal, tapi kadang mendapat cita rasa yang tidak jauh lebih baik dengan makanan di warung makan biasa. Ini cuman masalah selera ;-) So enjoy it!!

Warung Rakyat Bu Cini

Warung Rakyat Bu Cini

Selain jejamuran, makanan yang selalu saya rekomendasikan ke temen-temen pas dateng ke Jogja adalah Warung Rakyat Bu Cini. Warung makan ini terletak di Jalan Wonosari km.8 RT.3 Potorono, Banguntapan Bantul Telp.4353877 Yogyakarta. Berhubung saya tinggal di kawasan utara, biasanya saya lewat blok O Janti lalu ke arah selatan. Dari per4an Ring Road Timur belok kiri, setelah jembatan ada belokan ke kanan pertama, nah rumah makan ini terletak di daerah itu.

Hot Plate Tofu Seafood

Hot Plate Tofu Seafood

Menu favorit saya adalah hot plate tofu seafood. Rasanya maknyusss ;-) Beberapa kali datang ke tempat ini, saya selalu pesan menu ini. Porsinya yang jumbo, membuat tempat ini asyik kalo kita datang rame-rame bareng teman-teman. Soalnya jarang abis kalo makan sendirian. khan sayang kalo kebuang percuma!

Tempat makan ini menyediakan banyak menu, baik itu versi Indonesian food, Thailand food, Chinesse food, dan lain-lain. Hampir semua makanan pernah saya dan teman-teman coba saking seringnya datang ke tempat ini. Beberapa menu, bahkan namanya cukup aneh. Uniknya di tempat makan ini, mereka menyediakan beberapa makanan atau minuman yg terkadang di lidah sangat aneh. Misal saya pernah minum jus jagung muda, huehe rasanya enak banget di lidahku, tapi temen-temen yg lain belum tentu doyan ;-)

Nah, kalo kalian pesen menu ikan. Dijamin ikan yang disediakan benar-benar segar. Soalnya ikannya ditangkap langsung dari kolam-kolam yang ada di bawah tempat duduk pengunjung. Warung makan rakyat lebih bertema makanan sunda. Dengan lesehan bambu di atas kolam-kolam, plus lagu-lagu sunda yang diputar memenuhi ruangan, membuat suasana nya adeemm ;-)

Gulai Patin

Gulai Patin

Cah Kangkung

Cah Kangkung

Salad Tempe Pattaya

Salad Tempe Pattaya

Untuk masalah harga, saya pikir standar-lah, sesuai dengan apa yg kita makan. Kan porsi nya juga besar. Saya pernah pesan gulai patin, cah kangkung, hotplate tofu seafood, salad pattaya, dua juice, plus secanting nasi cukup dengan membayar sekitar 135ribu. Lumayan khan?

Kekurangan dari rumah makan ini adalah tempatnya yang jauh di ujung timur Yogyakarta, membuat kami kadang malas jauh-jauh datang kesana. Selain itu, rumah makan ini memiliki banyak koki yang masak secara bergantian per hari. Kadang kalo kalian datang tiap hari. Bisa merasakan taste yang berbeda-beda padahal always pesan menu yang sama. Huehehe. Aneh ya.

suasana di Warung Rakyat Bu Cini

suasana di Warung Rakyat Bu Cini

So far, rumah makan ini saya rekomendasikan jika anda datang rame-rame bersama rombongan, acara ulang taun, ataupun arisan. Menu besar, dengan harga yang sebanding ;-) Warung rakyat biasanya buka jam 11.00-21.00 WIB. Saya sih lebih suka pas jam makan siang kalo datang ke tempat ini karena hampir semua menu yang dijual adalah menu berat. Jangan lupa buat nyobain Hot Plate Tofu Seafood-nya ya di sini.

Selamat makannn!

Tulisan Terbaru:

About these ads

4 comments

  1. wahh, lokasi’a msh d Jogja nih. mnuju TKP sist… hehe :D

  2. -___-” hadu itu foto yang terakhir, mbok ya fotonya mba aja si.. Akoeh isin mba eee..
    Anyway, makan disana emang sip kok. :) enak!

    1. lha yg ada foto ku, makanan nya ga ke photo kok ;-)

      ncen enyaakkkk tenand kok! top markotop!!!

monggo silahkan nyinyir disini ;-)

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 2,683 other followers

%d bloggers like this: