[Trip] menangkap senja di Senggigi


Senggigi Beach

Senggigi Beach

Apa yang paling terkenal dari Lombok? Semua orang pasti akan menjawab: Senggigi!

Siapakah yang tidak kenal Senggigi Beach, dibandingkan pantai lain yang ada di Lombok, pantai ini adalah pantai yang paling popular. Saya tidak tahu mulai dari mana hingga mana kah yang disebut pantai Senggigi. Saya dan teman-teman pernah menyusuri pantai dari Ampenan hingga Pelabuhan Bangsal, sepanjang jalan yang ber-kilo-kilo meter itu hanya ada pantai dan pantai.

Pada umumnya Senggigi didominasi oleh Hotel, mulai dari yang murah hingga yang harganya jutaan per malam dan diper-khusus-an buat turis luar negri.

Kalo mau dapat view yang bagus, ya kudu nginep di hotel yang ada di pantai dengan punya view bagus, misalnya kayak Sheraton. Tapi kalo pilihannya kayak saya dan teman-teman yang memilih menginap tidak di pinggir pantai, tapi malah di Cakranegara demi menekan budget yang mahal, ya kudu rela mblusukkan hingga ke arah Pelabuhan Bangsal demi mendapat sunset yang bagus.

Di sekitar pelabuhan Bangsal kondisi pantainya masih alami karena belum tersentuh komersialisasi pariwisata, rumah warga sekitar pun masih seadanya dengan kondisi MCK yang memprihatinkan. Beberapa warga yang memelihara sapi di pinggir pantai mengingatkan saya kondisi pantai di Gunungkidul.

Mengejar sunset di Senggigi, memiliki kesamaan dengan mengejar sunset di Gunungkidul, yaitu kalo pulang kemalaman, nasib kita akan sama, kudu menembus jalan yang penuh mbulak dan sama sekali tidak ada lampu penerangan jalan. Bedanya di Senggigi jalannya jauh lebih arif, ga penuh tanjakan jahanam kayak di Gunungkidul. Meski begitu, saya tetap jatuh cinta pada pantai-pantai di ke2 tempat tersebut ;-)

Selamat Jalan Jalan!

Tulisan Terbaru:

About these ads

2 comments

  1. Mbak, ini editan pake photoshop atau sejenisnya?

    1. iya, saya gelapkan pake photoshop, karena kalo pake kamera digital pocket sony hasilnya selalu terlihat terlalu terang dari warna aslinya

monggo silahkan nyinyir disini ;-)

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 2,688 other followers

%d bloggers like this: